OIC Youth Indonesia

Ketua Sektor BUMN Muda dan Ketua DPD IMM Jakarta terpilih menjadi delegasi RI untuk International Youth Camp - OIC Russia

Ketua Sektor BUMN Muda dan Ketua DPD IMM Jakarta terpilih menjadi delegasi RI untuk International Youth Camp – OIC Russia

Kami tentunya sangat bangga dan antusias dengan adanya perwakilan pemuda RI, yaitu Bunga dan Nabila dari OIC Youth Indonesia karena ini bukanlah International Youth Camp biasa dan seleksi oleh panitia dilakukan dengan ketat, buktinya banyak juga dari Indonesia dan negara lain yang mendaftar tapi tidak semuanya lolos.

Bunga Riska Ayu Nurlita adalah Pengusaha dan Ketua sektor BUMN Muda PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)yang juga menjabat menjabat sebagai Advisor board member di OIC Youth Indonesia bersama Nabila Harahap Ketua DPD IMM DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai Vice Treasurer di OIC Youth Indonesia

Mereka adalah dua perwakilan pemuda Indonesia di acara International Youth Camp “Russia – OIC” di Kazan, Tatarstan, Rusia yg diselenggarakan oleh Selet Youth Movement, Kementerian Pemuda Tatarstan, Federal Youth Agency Rusia, OIC Project Office Russia (Proyek Kemlu Rusia), ICYF, dan Ikerlab.

Kegiatan yang melibatkan 100 pemuda terpilih dari Rusia dan negara2 OKI bertujuan untuk membangun skill project manajement dengan mendalami dari berbagai ahli tentang Project Planning, Project Development dan Tracking.

Peserta terbagi menjadi 4 kelompok (Volunteering, Culture, Education, and Entrepreneurship) sesuai peminatan dan background masing-masing. Kebetulan, mereka berada di kelompok yang sama di Volunteering, yang dikoordinir oleh Luiza dari OIC Project Office Russia. Koordinator kelompok lain ada Diana, Adelya, dan Sergei yang masih muda tapi sudah sangat impactful dan piawai di bidangnya masing-masing. Mereka berempat berstatus sebagai mahasiswa aktif di Kazan.

Bunga dan Nabila ini adalah satu-satunya kelompok perwakilan Indonesia dan juga dari ASEAN yang hadir di Camp ini. Seluruh peserta yang terpilih ini nantinya akan terlibat dalam pembentukan OIC Youth Hub di negara masing-masing, sebagai perpanjangan tangan dari project inisiasi Federal Youth Agency Russia dan Kemenlu Russia. Saya berharap para stakeholder utama kepemudaan di Indonesia yaitu Kemenpora RI dan juga stakeholder hubungan luar negeri RI khususnya Kemenlu RI dapat mengapresiasi prestasi teman-teman yang tengah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ini.

– Astrid Nadya Rizqita, Presiden OIC Youth Indonesia. Jakarta, 26 September 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *